oleh

Face Shield & APD Corona Disalurkan, Pelaku Wisata Sumenep Siap Sambut New Normal

PortalMadura.Com, Sumenep – Pelaku pariwisata di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyatakan siap menyambut new normal atau tatanan kehidupan baru pada masa pandemi corona (Covid-19).

Alat Pelindung Diri (APD) seperti face shield dan masker serta lainnya mulai disalurkan. Bahkan, aturan protokol kesehatan di sektor wisata terus disosialisasikan.

“Kami sudah siap menyambut tatanan baru. Dari hasil swadaya dan tanpa bantuan dari pemerintah untuk perangkat APD sudah disalurkan,” terang pengelola wisata Gua Soekarno Sumenep, Syaiful Anwar, Minggu (7/6/2020).

Ia menjelaskan, para pelaku wisata di Sumenep kompak untuk menyambut tatanan baru, baik pihak pengelola hotel, kafe dan tempat-tempat kuliner lainnya.

“Konsep new normal plus Prosedur Operasi Standar (SOP) sesuai protokol kesehatan di tempat wisata juga disosialisasikan bersama-sama relawan,” katanya.

Relawan yang selama ini aktif ikut serta melakukan pencegahan Covid-19 yakni Gusdurian Sumenep. “Kita bersama-sama mereka juga siap menyambut new normal,” kembali menegaskan.

Penyerahan bantuan face shield kepada pelaku pariwisata baik sektor perhotelan, kafe dan rumah makan terus akan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. “Jangan sampai ada klaster baru corona dari sektor pariwisata,” tandasnya.

Para pelaku wisata di Sumenep, kata dia, sebenarnya sudah siap menyambut apapun yang akan diberlakukan oleh pemerintah. “Kami sudah siap. Tinggal menunggu kepastian aturan yang jelas dan tegas dari pemerintah,” pungkasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Salimah
Tirto.ID
Loading...

Komentar