Tetap Waspada! Virus Corona Mulai Serang Dua Wirausahawan Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Tetap Waspada! Virus Corona Mulai Serang Dua Wirausahawan Sumenep
dok. Ferdiansyah Tetrajaya

PortalMadura.Com, – Kasus di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, bertambah dua pasien positif .

Penambahan dua kasus itu dari kalangan . Kumulatif kasus positif Covid-19 di Kabupaten mencapai 37 pasien hingga Selasa (23/6/2020) malam.

“Dua wirausahawan itu, berjenis kelamin laki-laki dan perempuan,” kata Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

Ia menjelaskan, pasien nomor 36, perempuan (33), warga Kecamatan Kalianget, Sumenep, yang sudah dinyatakan positif Covid-19 oleh pemerintah kota Surabaya dan pulang ke Sumenep.

“Sekarang sudah menjalani isolasi di RSI Garam Kalianget,” terangnya.

Sedangkan pasien 37 laki-laki (37), warga Kota Sumenep. Pasien ini di swab di Sumenep tanggal 16 Juni dan hasilnya positif Covid-19.

Ia sempat menjalani isolasi di RSI Garam Kalianget. Namun, tanggal 21 Juni keluar dari rumah sakit dan melakukan isolasi mandiri di rumahnya tanpa kontak erat dengan keluarga yang lain.

“Anak dari pasien 37 ini berperan mengantarkan kebutuhannya (makanan) sehari-hari dengan cara menyerahkan di luar pagar. Artinya, menghindari kontak langsung,” urainya.

Istri dari pasien 37 sudah dilakukan swab dan saat ini menjalani isolasi di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep. “Hasil swab belum keluar,” terangnya.

Sedangkan anak dan menantu dari pasien 37 sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif.

Dengan dua tambahan kasus positif Covid-19 tersebut, Tim Satgas Covid-19 sudah melakukan tindakan cepat berupa penyemprotan disinfektan di rumah pasien dan warga terdekat.

Pasien Sembuh

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menyampaikan, ada dua pasien sembuh berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Pasien sembuh adalah pasien nomor 13 berjenis kelamin laki-laki (31) dan pasien nomor 16 perempuan (60). Keduanya warga kota Sumenep.

Keduanya menjalani perawatan di rumah sakit Sumenep sejak tanggal 4 Juni 2020. “Per tanggal 23 Juni dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang,” terangnya.

Keduanya diminta melakukan isolasi terlebih dahulu selama 14 hari ke depan.

Dengan dua tambahan pasien Covid-19 sembuh, maka kumulatif yang dinyatakan sembuh mencapai 10 orang dari 37 kasus positif terpapar virus corona.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.