Nakes Meninggal Karena Covid-19 di Pamekasan Punya Riwayat TBC

Avatar of PortalMadura.com
Ambulans Nakes yang Meninggal Karena Covid-19 (@portalmadura.com)
Ambulans Nakes yang Meninggal Karena Covid-19 (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Salah satu Tenaga Kesehatan (nakes) yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura, Jawa Timur meninggal dunia karena terpapar corona virus disease 2019 (), Minggu (6/9/2020).

Ketua Satgas Covid-19 RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, dr. Syaiful Hidayat mengungkapkan, nakes dengan nama Nufia Anggraeni (40) tersebut memiliki riwayat penyakit tubercolusis (). Dia masuk dirawat di rumah sakit berplat merah itu selama dua pekan.

“Dia masuk rumah sakit memang dalam keadaan lemah. Selain memiliki riwatat TBC, dia juga memiliki penyakit kencing manis atau diabetes,” terangnya, Senin (7/9/2020).

Nakes yang berasal dari Kecamatan Pamekasan tersebut meninggal dunia sekitar pukul 16.00 WIB. Kemudian dikebumikan pada malam harinya.

“Kami akan melacak siapa saja yang pernah kontak langsung dengan yang bersangkutan untuk mencegah penyebaran covid-19. Kemudian dikarantina selama 14 hari, jika selama masa karantina itu tidak ada keluhan berarti sehat,” terangnya.

Menurutnya, nakes memang sangat rentan tertular penyakit lantaran kontak langsung dengan pasien setiap hari dari berbagai jenis penyakit dan keluhan, sehingga daya tahan tubuh harus kuat.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.