7 Cara Merawat Kulit Tetap Lembab di Musim Panas

Avatar of PortalMadura.com
7 Cara Merawat Kulit Tetap Lembab Di Musim Panas
Ilustrasi (jabar.tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Tubuh kehilangan banyak kelembaban ketika . Sehingga sangat penting bagi kita untuk menjaga tubuh kita agar terhidrasi dengan baik.

Apabila kulit kita kerap terpapar sengatan sinar matahari lama kelamaan bisa kusam. Oleh karena itu, sejak dini kita sudah harus membiasakan diri untuk merawat kulit secara teratur, agar kulit tetap lembab, sehat, dan halus.

Tidak perlu ribet, dilansir dari laman dream.co.id, Senin (7/9/2020), berikut ini cara merawat kulit yang wajib kalian lakukan:

Minum 10-12 Gelas Air

Tubuh kehilangan banyak cairan selama musim panas, untuk itu minum air dan makan buah yang cukup bisa menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Pelembab

Musim panas atau dingin, selalu gunakan skincare seperti cleanser, toner, dan moisturizer sebelum tidur. Jika kalian ingin produk yang natural, susu dan madu bisa menjadi pilihannya.

Membersihkan Muka Dan Exfoliate

Para ahli merekomendasikan untuk melakukan cuci muka dua kali sehari dan menggunakan scrub 2-3 kali seminggu. Ini akan membantu kulit menjadi lebih bersih dari kotoran yang terselip di pori-pori.

Gunakan Sunscreen

Gunakan sunscreen di wajah dan bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari. Sunscreen melindungi kulit dari panasnya matahari yang mengandung radiasi UV karena bisa membuat keriput datang lebih awal.

Hindari Tebal

Tetap jaga makeup kalian tipis selama musim panas. Terlalu banyak menggunakan makeup bisa membuat wajah kehilangan cahaya alami.

Jika kalian menggunakan makeup, perhatikan untuk selalu menghapusnya sebelum kalian tidur di malam hari, agar wajah kalian bisa bernafas.

Gunakan Tomat Dan Lemon

Tomat kaya akan antioksidan yang bisa membuat wajah segar dan sejuk selama musim panas. Campur tomat dan air perasan lemon dan oleskan kewajah kalian, lalu diamkan 10 menit terakhir bilas dengan air dingin. Ini bukan hanya membuat wajah kalian lebih segar tapi juga menjaga hidrasi wajah.

Gunakan

Masker wajah bisa kalian buat sendiri di rumah, ini juga bisa membuat kulit tetap lembut dan terhidrasi. Masker DIY kali ini yang terbuat dari susu, madu, dan oatmeal bisa membuat wajah kalian halus dan lembab.

Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.