Resep Susu Janda yang Enak dan Sehat

Avatar of PortalMadura.com
Resep-Susu-Janda-yang-Enak-dan-Sehat
Ilustrasi (Cookpad.com)

PortalMadura.Com – Sudah pernah menikmati olahan susu Janda (Jagung Manis Muda)?. Bahan dasarnya yaitu dari jagung yang dicampur dengan susu. Rasanya manis dan enak dikonsumsi selagi masih hangat ataupun dingin.

Biasanya selama ini orang hanya tahu susu bisa dibuat dari kedelai, kacang hijau, almond dan kacang-kacangan lainnya. Tapi ternyata jagung muda juga bisa diolah menjadi susu nabati yang enak dan bergizi.

Penasaran bagaimana rasanya?. Yuk intip berikut seperti dilansir PortalMadura.Com, Selasa (19/1/2021) dari laman Fimela.com.

Bahan

3 buah jagung manis
800 ml air matang
200 ml susu cair
80 gr gula pasir
2 lembar daun pandan (bisa diganti 1/2 sdt vanili)

Cara Membuat

Pertama, pilih jagung yang cukup muda atau tidak terlalu keras, serut hingga terlepas dari tongkolnya. Kemudian, blender sampai halus jagung manis dengan 300 ml air. Lalu, tuang dan saring ke dalam panci.

Setelah itu, tambahkan susu dan sisa 500 ml air. Rebus dengan api kecil. Masukan gula pasir dan daun pandan agar aromanya lebih nyaman. Masak hingga susu matang dan mengental selama kurang lebih 30 menit. Masaknya perlu sering diaduk agar tidak mendidih.

Terakhir, matikan api jika dirasa sudah pas kekentalannya. Selesai,
sajikan susu janda selagi hangat atau simpan di kulkas untuk dinikmati dalam kondisi dingin. Rasanya sama-sama enak. Selamat mencoba.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.