oleh

Polisi Bubarkan Balap Burung Merpati di Babbalan Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Balap burung merpati di Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dibubarkan polisi setempat, Selasa (19/1/2021).

Pembubaran pada latihan balap burung merpati itu dipimpin Waka Polsek Sumenep Kota, Ipda Fathorrahman bersama delapan anggotanya dengan melibatkan tiga personel Patko 91 Sat Sabhara Polres Sumenep.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Pada kegiatan latihan balap burung merpati itu diikuti pecinta burung merpati lokal Sumenep. Pesertanya kurang lebih 20 orang,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Pembubaran kegiatan tersebut, kata dia, sebagai bentuk antisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumenep.

Pada proses pembubaran, aparat kepolisian mengawali dengan imbauan dan pemahaman kepada para pecinta burung merpati tentang Covid-19.

Mereka diminta agar membubarkan diri dan tidak menggelar kegiatan serupa selama pandemi Covid-19.

“Mereka bisa menerima dan tidak melakukan aktifitas kembali. Proses pembubaran berjalan dengan tertib, lancar dan aman,” tandasnya.

Pihaknya mengimbau warga Sumenep agar mematuhi dan memerhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni mengenakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar