Wisata  

Luar Biasa, 4 Wisata Jambi Super Kekinian yang Wajib Anda Tahu

Avatar of PortalMadura.com
Luar-Biasa,-4-Wisata-Jambi-Super-Kekinian-yang-Wajib-Anda-Tahu
Ilustrasi (dinamikajambi.com)

PortalMadura.com adalah sebuah kota di Indonesia sekaligus merupakan Ibu Kota Provinsi Jambi, Indonesia. Kota Jambi dibelah oleh sungai yang bernama Batanghari, kedua kawasan tersebut terhubung oleh jembatan yang bernama jembatan Aur Duri. Semboyan kota jambi adalah Tanah Pilih Pesako Betuah secara filosofi mengandung pengertian bahwa Kota Jambi sebagai pusat pemerintahan kota sekaligus sebagai pusat sosial, ekonomi, kebudayaan, mencerminkan jiwa masyarakatnya sebagai duta kesatuan baik individu, keluarga, dan kelompok maupun secara institusional yang lebih luas ; berpegang teguh dan terikat pada nilai–nilai adat istiadat dan hukum adat serta peraturan perundang–undangan yang berlaku.

Sekain itu, di Jambi pun terdapat banyak sekali wisata yang memukau serta istimewa. Bahkan tempat wisata di Jambi menjadi salah satu yang terlengkap dan terbaik di seantero Pulau Sumatera. Dilansir dari nativeindonesia.com, Selasa (22/6/2021) inilah 4 wisata Jambi yang sangat populer saat ini dan wajib Anda tahu:

Pulau Penyu

Pulau penyu menyimpan keindahan alam yang sangat memesona, di tempat ini Anda akan melihat kehidupan penyu di habitat aslinya dengan suasana pantai yang asri dan bersih. Pulau kecil ini merupakan salah satu tempat yang disukai para penyu untuk menyimpan telur-telurnya karena dirasa lebih aman sebab tak dihuni oleh manusia. Tak heran memang, karena akses menuju pulau cantik ini belum terakomodir. Sehingga jarang ada orang datang.

Bukit Ngarau Merangin

Jangan lewatkan kesempatan berkunjung ke tempat wisata di Jambi yang satu ini. Di Merangin ada Bukit Ngarau yang akan menawarkan pesona lanskap Jambi dan kota-kota disekitarnya yang begitu memukau dari ketinggian. Di tempat ini Anda bisa menikmati panorama sejuknya hawa pegunungan kota Jambi dan tentunya bisa juga dijadikan sebagai spot foto kekinian.

Air terjun Renah Sungai Besar

Air terjun Renah Sungai Besar ini masih sangat asli dan asri di tambah dengan airnya yang sejuk dan dikelilingi panorama alam nan asri membuat siapapun betah berlama-lama di sini, jadi wajar banget jika tempat ini menjadi tempat yang selalu diburu para wisatawan pecinta alam.

Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy

Jembatan Pedestrian dan Menara Gentala Arasy atau yang kerap disebut Jembatan Gentala Arasy saja ini termasuk pada ikon wisata Jambi yang tidak boleh Anda lewatkan. jembatan yang kokoh dengan arsitektur yang menarik ini akan menjadi sajian yang indah dan sedap dipandang mata, apalagi saat dilihat pada malam hari, kilau lampunya akan semakin menambah indahnya suasana.

Nah, itulah 4 wisata Jambi yang super kekinian banget, maka pastikan Anda tidak melewatkan tempat-tempat tersebut jika sedang berkunjung ke Kota Jambi ya. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.