oleh

5 Cara Efektif Detoksifikasi Kulit

PortalMadura.Com – Detoksifikasi merupakan proses normal dari tubuh untuk membuang atau menetralkan racun. Sehingga tubuh menjadi sehat. Namun ternyata, hal ini bukan hanya bermanfaat bagi kesehatan tubuh tapi juga untuk kecantikan utamanya kulit.

Kulit menjadi pengaman pertama berbagai serangan dari luar. Seperti polusi, panas matahari dan lain sebagainya. Oleh karena itu mendetoksifikasi kulit itu perlu dilakukan. Lantas bagaimana caranya? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Femina India, berikut ini beberapa caranya:

Tetap Terhidrasi

Cara terbaik untuk mendetoksifikasi dan memastikan racun dikeluarkan adalah dengan minum banyak air secara teratur. Ini akan membantu menjaga semuanya tetap terkendali, mulai dari menjaga kebersihan gigi yang baik hingga menyeimbangkan tingkat pH seluruh tubuh.

Anda juga dapat memotong beberapa irisan buah jeruk atau mentimun dan menambahkannya ke dalam botol air, sehingga menambah rasa ringan dan juga memberi Anda vitamin yang membantu proses detoksifikasi lebih lanjut.

Diet Seimbang

Pola makan yang seimbang akan membantu Anda menjaga kesehatan tubuh, mengeluarkan racun secara teratur dan diperkaya dengan jenis nutrisi yang tepat. Mulailah hari Anda dengan jus hijau yang terdiri dari kangkung, mentimun, dan nanas untuk mendapatkan vitamin yang sehat dan nikmat.

Tidur Cukup

Pastikan untuk tidur setidaknya 8 jam, sehingga tubuh Anda dapat membantu mengisi daya sendiri dan memulihkan diri sejak bangun dan aktif. hindari stres yang dapat menyebabkan refluks asam.

Rutinitas Pembersihan Kulit

Saat Anda tidur, kulit bekerja untuk memperbaiki dirinya sendiri dan mungkin mengeluarkan racun selama periode ini juga. Oleh karena itu, kulit harus dibersihkan di pagi hari tanpa henti, dan pembersih yang lembut dapat dilakukan sebelum tidur. Lakukan eksfoliasi sekali atau dua kali seminggu untuk rutinitas pembersihan kulit yang menyeluruh.

Kurangi Gula

Terlalu banyak gula tidak baik untuk kesehatan Anda dan menguranginya dapat membantu Anda mendetoksifikasi kulit Anda juga. Gula yang berlebihan dalam bentuk makanan penutup atau coklat, dapat menyebabkan kulit berjerawat dan juga menyebabkan penuaan dan kerusakan kulit.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber: Okezone.com

Komentar