Sosialisasi Belum, Pasar Kolpajung Segera Direlokasi ke Lapangan Kowel

Avatar of PortalMadura.com
Sosialisasi Belum, Pasar Kolpajung Segera Direlokasi ke Lapangan Kowel
dok. Pedagang Pasar Kolpajung Pamekasan (Ist)

PortalMadura.Com, – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan merekolasi sementara pasar tradisional Kolpajung ke pada bulan Agustus 2021.

Kepala Disperindag Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengungkapkan, relokasi itu dilakukan lantaran akan dibangun fasilitas yang lebih representatif dengan jumlah yang akan direlokasi sekitar 1000 pedagang.

Anggaran yang disediakan untuk relokasi pasar tersebut kisaran Rp 6 miliar bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) kabupaten.

“Kami memilih lapangan Kowel untuk menjadi tempat relokasi karena lokasinya terjangkau,” ungkapnya, Sabtu (26/6/2021).

Namun demikian, lanjut dia, pihaknya belum melakukan sosialisasi kepada pedagang untuk rencana relokasi tersebut, karena masih mempersiapkan detail engineering design (DED) dari tempat pembuangan sampah (TPS) di lokasi tersebut.

“Untuk sosialisasi itu akan dilakukan setelah persiapannya matang, kami juga harus menyelesaikan TPS terlebih dahulu,” tandasnya.

Dia berharap, pembangunan pasar Kolpajung segera selesai sesuai rencana meskipun sampai sekarang proyek pembangunannya belum diteken kontrak.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.