Bupati Sumenep Minta Warga Tak Takut Vaksin

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Sumenep Minta Warga Tak Takut Vaksin
Salah satu warga Sumenep divaksin gratis dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara di Mapolres Sumenep (Foto Slamet HD @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Achmad Fauzi meminta warga setempat tidak takut untuk divaksin, karena vaksin itu aman dan tidak menimbulkan rasa sakit.

“Jangan percaya hoaks yang menyatakan vaksin tak aman maupun vaksin menyakitkan. Vaksin itu bagian dari program pemerintah untuk melindungi dan memberi rasa aman bagi warganya,” katanya di Mapolres Sumenep, Sabtu (26/6/2021).

Fauzi berada di Mapolres Sumenep untuk menghadiri dan meninjau vaksinasi gratis dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara.

“Kami berharap semua elemen masyarakat di Sumenep, baik pemuka agama, tokoh masyarakat, pemuda, termasuk insan pers untuk memerangi hoaks tentang vaksin ini. Sekali lagi, vaksin ini aman,” ujarnya, menegaskan.

Ia menjelaskan hingga sekarang sebagian warga memang khawatir untuk mengikuti program vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19.

Kekhawatiran itu menimbulkan ketakutan bagi warga untuk divaksin, meskipun vaksin tersebut sebagai bagian dari program pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:  Serangan Virus, Petambak Udang di Sumenep Merugi

“Mari bersama-sama menyosialisasikan dan mengingatkan warga tentang vaksinasi ini aman. Mari bersama-sama pula, termasuk insan pers, untuk memerangi hoaks yang menimbulkan ketakutan warga untuk divaksin,” katanya.

Fauzi pun mengapresiasi program vaksinasi gratis yang diinisiasi Polres Sumenep dan jajarannya hingga menjangkau ribuan warga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.