5 Atlet Sumenep Wakili Jatim di Kejurnas Atletik

Avatar of PortalMadura.com
5 Atlet Sumenep Wakili Jatim di Kejurnas Atletik
Maulana Ismail (kaos merah/262) ketika berlaga di Porprov Jatim 2022. Ismail akan mewakili Jatim dalam Kejurnas Atletik di Semarang pada 6-11 Agustus 2022.( Koni Sumenep)

PortalMadura.Com, – Sebanyak lima atlet Kabupaten Sumenep, Madura, akan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20, dan Senior di Semarang, Jawa Tengah, pada 6-11 Agustus 2022.

“Lima atlet kami itu terjaring Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jatim untuk turun dalam Semarang berdasarkan limit prestasi di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022 beberapa waktu lalu,” kata Ketua Pengkab PASI Sumenep, Abd Modjib, Selasa (26/7/2022).

Lima atlet Sumenep itu, Sulaiman Fathkur (U-20), M Indra (U-20), Syaiful Bahri (U-20), Maulana Ismail (U-18), dan Riswar Bhisma M (U-18).

Sejak beberapa waktu lalu, mereka telah dilatih di bawah bimbingan tim pelatih yang ditunjuk oleh Pengprov PASI Jatim guna menghadapi Kejurnas Semarang.

“Sesuai surat yang kami terima dari Pengprov PASI Jatim, ada 93 atlet yang akan mewakili Jatim dalam Kejurnas Semarang, dan lima di antaranya adalah atlet PASI Sumenep. Kejurnas ini adalah even resmi yang rutin digelar PB PASI,” terang Modjib.

Ia pun berharap lima atletnya tersebut bisa tampil maksimal dan meraih medali dalam Kejurnas Semarang demi kebanggaan Jatim dan juga Sumenep.

“Mohon doanya dari seluruh warga Sumenep agar atlet kami bisa membawa pulang medali. Secara internal, kami di PASI Sumenep terus berkomunikasi dan tentunya mendukung penuh mereka untuk berprestasi di level nasional,” katanya.

Sesuai surat dari Pengprov PASI Jatim, Sulaifan Fathkur akan turun di lari 100 meter dan 200 meter; dan M Indra di lari 200 meter, 400 meter, dan estafet 4×400 meter mixed.

Sementara Syaiful Bahri akan turun di jalan cepat 20 kilometer; Maulana Ismail di lari 200 meter, 400 meter, dan estafet 4×100 meter mixed; dan Riswar Bhisma di lompat jauh, lompat jangkit, dan lompat galah.

Sebelumnya, lima atlet asal Sumenep itu berhasil meraih medali dalam Porprov Jatim 2022 beberapa waktu lalu dan prestasi tersebut yang membuat mereka dipanggil Pengprov PASI Jatim untuk turun dalam Kejurnas Atletik di Semarang pada 6-11 Agustus mendatang. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.