Wajib Tahu, 9 Tanda Tanda Hamil yang tidak disadari

Avatar of PortalMadura.com
tanda tanda hamil yang tidak disadari
tanda tanda hamil yang tidak disadari

PortalMadura.com- Tidak semua ibu merasakan yang sama, terutama pada trimester pertama. Umumnya, ketika seorang wanita mengalami morning sickness atau mual di pagi hari dan menstruasinya terlambat, tanda-tanda kehamilan dapat dengan mudah dikenali.

Namun di luar itu, ciri-ciri kehamilan sebenarnya cukup unik pada setiap individu. Bahkan ada tanda-tanda lain yang jarang diperhatikan. Apa saja tanda-tandanya?

Tanda yang tidak disadari

Mulai Bounty, berikut beberapa tanda kehamilan yang jarang dikenali. Dari peningkatan suhu tubuh hingga kram ringan di perut yang mirip dengan menstruasi.

1. Peningkatan suhu tubuh di pagi hari

Selama dua minggu pertama kehamilan, suhu tubuh wanita biasanya meningkat. Hal ini menandakan bahwa tubuh mengalami ovulasi, yang membuat suhu tubuh lebih tinggi dari biasanya, terutama di pagi hari.

2. Merasa pusing

sering mengalami pusing dan sakit kepala mendadak. Ini adalah . Pasalnya, kehamilan seorang wanita bisa menyebabkan tekanan darah turun dan pembuluh darah melebar, yang bisa menyebabkan pusing.

3. Sembelit

Tanda kehamilan berikutnya yang tidak banyak diketahui adalah sembelit. Ini adalah gejala normal karena kehamilan memperlambat sistem pencernaan. Jika hal ini terjadi, sebaiknya penuhi asupan harian Anda dengan mengonsumsi makanan kaya serat untuk mengatasi sembelit.

4. Diare

Hormon yang terbentuk di awal kehamilan dapat memicu beberapa masalah pencernaan, seperti diare. Hindari makanan pedas, berlemak tinggi, dan minuman bersoda bila sudah berpengalaman.

Pastikan tubuh Anda mendapatkan asupan cairan yang tepat untuk mencegah masalah lain seperti dehidrasi.

5. Perubahan Mood

Perubahan hormon kehamilan juga secara langsung mempengaruhi mood. Kondisi ini ditandai dengan perasaan sedih yang cukup dalam hingga marah tanpa alasan.

6. Hidung tersumbat

Trimester pertama kehamilan juga menurunkan sistem kekebalan tubuh. Kondisi tersebut membuat wanita lebih mudah sakit, termasuk gejala flu seperti hidung tersumbat.

7. Keputihan

Keputihan yang terlambat berwarna putih susu cukup kental menjadi tanda kehamilan, namun hanya sedikit orang yang menyadarinya. Kondisi ini dapat terjadi karena peningkatan kadar hormon dalam tubuh yang bertindak untuk mencegah infeksi ketika dinding serviks dan vagina melunak.

Umumnya, keputihan ini tidak berbau. Namun wanita perlu khawatir jika keputihan disertai dengan noda kekuningan hingga rasa gatal.

8. Kram ringan

Kram biasanya merupakan tanda awal kehamilan karena ada embrio yang telah dibuahi di dalam rahim. Sensasi kram merupakan tanda bahwa embrio telah melalui proses pembelahan.

Terkadang, kondisi ini disertai dengan munculnya bercak darah di vagina.

9. buang air kecil lebih sering

Kebiasaan buang air kecil lebih sering biasanya dimulai pada 6 minggu pertama kehamilan. Coba perhatikan kebiasaan ini, dan jika Anda ingin buang air kecil lebih sering dan menstruasi Anda datang terlambat, segera temui dokter Anda untuk mengetahui apakah Anda hamil atau memiliki kondisi medis.

Itulah 9 Tanda Tanda Hamil yang tidak disadari yang wajib anda ketahui.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.