oleh

Achmad Fauzi Sowan Pengasuh Ponpes, Minta Saran Malah Dapat Dukungan

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi bersilaturahmi kepada Pengasuh Ponpes Mathlabul Ulum Jambu, Kecamatan Lenteng, KH Taufiqurrahman FM.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sumenep ini juga meminta sambungan doa dan masukan kepada Kiai Taufiq sapaan KH Taufiqurrahman FM yang merupakan salah seorang deklarator PKB Sumenep tersebut.

“Ini silaturahmi biasa kami kepada sesepuh NU Sumenep. Tentu ada diskusi dan saran dari beliau. Semua masukan dari beliau adalah suntikan semangat, motivasi, dan doa bagi kami,” kata Fauzi di Sumenep, Jawa Timur, Kamis (28/5/2020) sore.

Ia menjelaskan, silaturahmi kepada ulama dan pihak lainnya merupakan hal biasa yang rutin dilakukannya.

Bahkan, Bakal Calon Bupati Sumenep ini memiliki jadwal silaturahmi yang sudah tersusun sebelumnya.

“Pada sore (28/5/2020) ini memang terjadwal bertamu kepada Kiai Taufiq. Alhamdulillah, bertemu dan sempat diskusi kecil-kecilan. Makin banyak silaturahmi berarti makin banyak masukan. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” kata Fauzi, menambahkan.

Sementara Kiai Taufiq menjelaskan, pertemuan dengan Fauzi, baik dalam kapasitas sebagai wakil bupati maupun ketua DPC PDI Perjuangan, bukan hanya terjadi sekali.

Sebelum ramai-ramai soal Pilkada Sumenep 2020 pun, sudah kerap kali berjumpa, utamanya saat sama-sama menghadiri sebuah acara maupun di kediamannya.

“Kami juga biasa berkomunikasi dengan pamannya Pak Fauzi yang saat ini Ketua Badan Anggaran DPR RI (MH Said Abdullah). Tidak hanya sekali kalau bertemu dan berkomunikasi,” kata Kiai Taufiq, menerangkan.

Kiai Taufiq juga kembali menegaskan sikapnya dalam Pilkada Sumenep 2020, yakni mendukung Fauzi yang akan berpasangan dengan Dewi Khalifah (Nyai Eva).

Ada banyak alasan atas dukungan kepada Fauzi-Eva, di antaranya Fauzi sudah memenuhi syarat di fatsun tertib politik dan memiliki kapasitas untuk didukung, dan juga bakal calon wakilnya (Nyai Eva) merupakan figur yang ke-NU-annya teruji dan tak perlu diragukan lagi.

“Kami ingin mendukung yang sesuai dengan ijtihad politik kami (Fauzi-Eva). Itu sudah dinyatakan oleh kami sejak beberapa waktu lalu. Artinya, bukan tiba-tiba pada sore (28/5/2020) ini,” kata Kiai Taufiq, sambil tersenyum. (*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Nurul Hijriyah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE