PortalMadura.com

Ada Aja Alasan, Pasien BPJS di Pamekasan Dipungut Uang Berobat

  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 09:30
Ada Aja Alasan, Pasien BPJS di Pamekasan Dipungut Uang Berobat
ilustrasi
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan– Ada-ada aja alasan petugas Puskesmas untuk meraup keuntungan dari pasien. Bahkan kali ini terjadi pada pasien yang telah menjadi peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Inisial MS, salah seorang peserta BPJS mengeluhkan adanya pungutan uang dari petugas saat dirinya berobat karena kecelakaan di Puskesmas Kelurahan Kowel Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jum’at kemarin.

“Saya awalnya diminta uang 115 ribu rupiah, tetapi setelah saya minta nota malah turun menjadi 57 ribu rupiah. Padahal saya sudah menjadi peserta BPJS, kok masih diminta uang, ” terangnya, Minggu (13/8/2017).

Dia berharap Dinas Kesehatan (Dinkes) bisa bertindak tegas bagi pegawai puskesmas yang diduga telah melakukan pungutan liar tersebut agar menjadi pelajaran. Yang terpenting lagi adalah tidak memakan korban lain.

Baca Juga:  Dikonfirmasi Dugaan Kongkalikong Rekrutmen Panwascam, Pokja Menghindar?

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kowel, Siswanto membenarkan adanya pungutan uang yang dilakukan anak buahnya. Tetapi ia berdalih jika adanya pungutan uang tersebut lantaran petugas jaga saat kejadian adalah petugas baru.

“Dia tidak mengerti aturan BPJS, memang dalam aturannya orang yang sudah menjadi peserta BPJS tidak dipungut biaya. Petugas kami masih ragu, apakah dipungut biaya atau tidak, ” kilah Siswanto. (Marzukiy/har)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional