oleh

Ada Bekas Koreng di Wajah? Yuk Atasi dengan 4 Cara Alami Ini

PortalMadura.Com – Hampir setiap orang mengalami koreng atau bekas luka. Hal ini merupakan reaksi tubuh agar mampu lindungi area kulit yang terluka. Walaupun begitu, banyak orang yang merasa tidak percaya diri saat ada bekas koreng, apalagi di area wajah.

Kebanyakan mereka menganggap bahwa bekas koreng bisa mengganggu kecantikan dan kemulusan kulit. Proses hilangnya pun membutuhkan waktu yang cukup lama apabila tidak ditangani dengan baik.

Nah, bagi Anda yang sedang merasa terganggu dengan koreng atau bekas luka di tubuhnya, yuk simak cara menghilangkannya berikut ini seperti dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (30/1/2021) dari laman Fimela.com.

Gunakan Gel Lidah Buaya

Solusi yang pertama yaitu menggunakan gel lidah buaya. Pasalnya, lidah buaya memang handal untuk merawat kecantikan kulit. Begitu juga dalam mengatasi bekas koreng. Kandungan anti-inflamasi di dalamnya akan membantu jadikan koreng cepat pulih dan perlahan menghilang. Caranya, oleskan gel lidah buaya secara rutin, untuk hasil optimal.

Madu

Selain gel lidah buaya, madu juga dapat menghilangkan koreng atau luka membandel di kulit. Kandungan di dalam madu bisa membuat kulit menjadi lebih halus kembali. Perlu Anda ketahui, madu bersifat anti inflamasi yang sangat baik untuk meredakan masalah pada kulit.

Penggunaannya sangat mudah, Anda bisa memaksimalkan sebagai masker. Oleskan pada area koreng dan diamkan beberapa menit. Perlahan bekas luka akan teratasi.

Gunakan Gel Silikon dengan Kandungan Vitamin C

Vitamin C dikenal dengan kemampuannya untuk membantu proses penyembuhan kulit dan mencerahkannya. Kali ini, cobalah untuk gunakan salep seperti Dermatix Ultra yang diperkaya dengan kandungan vitamin C dan teknologi lainnya efektif untuk atasi bekas luka, termasuk koreng.

Laser

Terapi laser atau sinar (pulses of light) bermanfaat untuk mengurangi kemerahan pada bagian bekas luka. Sebelum menjalaninya, harus diketahui bahwa terapi laser ini melibatkan penggunaan laser untuk menghilangkan lapisan atas kulit serta merangsang produksi kolagen melalui lapisan yang lebih dalam.

Jadi, treatment ini membutuhkan pengawasan dokter untuk hasil yang lebih optimal. Tentunya juga agar tidak terjadi hal-hal yang mengkhawatirkan Anda.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Fimela.Com

Komentar