Ada Perubahan Jadwal Pemberangkatan Dua Kloter Jemaah Haji Sumenep

  • Bagikan
Ada Perubahan Jadwal Pemberangkatan Dua Kloter Jemaah Haji Sumenep
dok. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Kabupaten Sumenep, Moh Rifa'i Hasyim (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, Sumenep – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mengubah jadwal pemberangkatan dua kloter Jemaah Calon Haji (JCH) tahun 2019.

Sesuai jadwal awal, kloter 06 akan diberangkatkan pada tanggal 7 Juli, sedangkan kloter 07 akan diberangkatkan tanggal 08 Juli. Berdasarkan perubahan jadwal, dua kloter tersebut akan diberangkatkan secara bersamaan yakni tanggal 07 Juli pukul 09.00 WIB di Lapangan GOR A Yani.

“Ada perubahan jadwal keberangkatan jemaah calon haji. Dua kloter itu akan diberangkatkan secara bersamaan. Kalau sebelumnya memang diberangkatkan terpisah,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kemenag Kabupaten Sumenep, Moh Rifa’i Hasyim, Rabu (3/7/2019).

Menurutnya, perubahan jadwal pemberangkatan jemaah asal Kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura ini setelah ada rilis perubahan jadwal dari embarkasi Surabaya.

“Dua kloter dari Sumenep ini memang selisih dua jam. Saat koordinasi dengan pihak Asrama Haji Surabaya, dua kloter itu bisa diterima secara bersamaan karena tempatnya masih mencukupi,” ujarnya.

Terkait dengan kesiapan lainnya, lanjut Hasyim, semuanya sudah tidak ada masalah. Koper bawaan jemaah harus sudah diantarkan ke Kemenag pada tanggal 6 Juli pukul 08.00-09.00 WIB, kemudian langsung diantarkan ke Surabaya.

Baca Juga : Madura FC Melorot ke Posisi 6 Klasemen Liga 2 2019

“Kalau kondisi kesehatan jemaah tidak ada masalah. Hingga saat ini belum ada laporan apa-apa. Tapi kami imbau para jemaah tetap menjaga kondisi kesehatannya,” harapnya.

Total CJH asal Sumenep sebanyak 752 orang. Dari jemaah tersebut terbagi atas dua kloter yakni kloter 06 sebanyak 445 orang dan kloter 07 sebanyak 307 orang. Untuk kloter 07 digabung dengan jemaah calon haji asal Surabaya sebanyak 138 orang. Sedangkan untuk kloter 06 murni warga Sumenep.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.