Madura FC Melorot ke Posisi 6 Klasemen Liga 2 2019

  • Bagikan
Pemain Madura FC jelang laga melawan Martapura FC
Pemain Madura FC jelang laga melawan Martapura FC, Selasa, 2 Juli 2019 (Foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, Sumenep – Skuat Madura FC menelan kekalahan 1-0 pada laga tandang perdana pekan ketiga Liga 2 2019 di kandang Martapura FC.

Laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, Selasa (2/7/2019) sore, merupakan kekalahan pertama bagi Laskar Jokotole.

Dua kali laga kandang, yakni melawan Bogor FC (Sulut FC) meraih kemenangan dengan skor 1-0 dan versus Persewar Waropen berbagi skor 1-1.

Kekalahan Madura FC di kandang Martapura FC membuat posisinya melorot ke urutan 6 dengan mengantongi 4 poin pada klasemen sementara babak penyisihan Liga 2 2019.

Kekalahan ini menjadi modal bagi pelatih Madura FC, Eduard Tjong untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh.

“Kami langsung mengevaluasi, memang ada beberapa hal tak sesuai harapan, di antaranya penyelesaian akhir dan belum konsistennya performa sejumlah pemain,” ujar Edu sapaan akrab Eduard Tjong.

Ia pun meminta maaf, karena tidak bisa membawa poin dari kandang Martapura FC. Namun, Edu mengakui jika stamina anak asuhnya ada perkembangan positif.

Bahkan, pihaknya menilai punggawa Madura FC sudah mendominasi permainan di babak kedua melawan Martapura FC dan tercipta sejumlah peluang.

“Tetapi, belum bisa diselesaikan secara baik untuk menghasilkan gol,” katanya.

Edu dapat mengambil pelajaran berharga sebagai modal pada dua laga tandang berikutnya, melawan PSBS Biak pada Sabtu (6/7/2019) dan akan sambangi markas Mitra Kukar pada Minggu (14/7/2019).

“Kami bertanggungjawab atas kekalahan di kandang Martapura FC, meskipun permainan kami tidak kalah. Namun, sepak bola itu memang hasilnya yang dihitung,” ucapnya.

Berikut klasemen sementara babak penyisihan Liga 2 2019 hingga, Selasa (2/7/2019). Cek selengkapnya DISINI

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.