Ada Rekomendasi Tim Medis, Bupati Sampang Disuntik Vaksin Tahap Kedua

Avatar of PortalMadura.com
Ada Rekomendasi Tim Medis, Bupati Sampang Disuntik Vaksin Tahap Kedua
Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, menjalani suntik vaksin (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Sampang – Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, Madura, Jawa Timur, menjalani suntik vaksin cegah penuralaran virus corona (Covid-19) tahap kedua di Pendopo Trunojoyo.

Proses untuk menjalani suntik vaksin, tidak jauh berbeda dengan tahapan pertama. Yaitu, ada pemeriksaan awal untuk pendataan dan pemeriksaan terhadap kondisi tubuh di meja dua dan dilakukan penyuntikan di meja ketiga dan diakhiri dengan observasi di meja empat.

Dosis vaksin Covid-19 tahap kedua yang disuntikkan kepada Bupati Sampang, sesuai rekomendasi dari Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB).

“Kami menjalani suntik vaksin setelah mendapatkan rekomendasi dari tim medis. Dosis vaksin kedua merupakan bagian dari ikhtiar kami untuk melawan kasus penyebaran Covid-19,” ujarnya, Rabu (2/6/2021).

Baca Juga:  Anda Sering Sakit Punggung? Hindari 3 Makanan Ini!

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB) Sampang, Agus Mulyadi menyampaikan, dosis vaksin yang disuntikkan kepada bupati adalah jenis Coronavac (Biofarma).

Pihaknya, mengajak masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sebagai langkah utama dan antisipasi dalam upaya memutus mata rantai kasus penyebaran virus corona di wilayah Sampang.

“Kami imbau terhadap seluruh elemen masyarakat umum untuk saling mendukung mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.