oleh

Agar Tidak Nyeri Saat Mens, 4 Makanan ini Sebaiknya Dihindari

PortalMadura.Com – Rasa sakit kram dan nyeri di bagian perut saat haid mungkin sudah biasa terjadi dan menjadi hal yang normal. Namun, kondisi ini tidak bisa dianggap sepele karena nyeri haid mengganggu kenyamanan saat beraktivitas. Rasa nyeri ini bisa disebabkan karena beberapa faktor, mulai dari pola tidur yang tidak teratur, stres, maupun dari makanan.

Dilansir dari laman Popmama.Com, berikut daftar makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi saat nyeri haid:

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Makanan Tinggi Kalori dan Lemak

Hal ini karena makanan tersebut dapat memengaruhi hormon, menyebabkan kram, dan membuat remaja mama merasa kembung. Jadi, beri tahu remaja untuk menghindari konsumsi daging berlemak atau makanan penutup berbahan krim saat nyeri haid, ya Bun.

Makanan yang Terlalu Berminyak

Makanan tersebut mengandung lemak trans atau minyak sayur terhidrogenasi yang sebaiknya dihindari saat nyeri haid. Hal tersebut karena makanan yang terlalu berminyak dapat meningkatkan kadar estrogen dan memperburuk perubahan suasana hati remaja.

Makanan dengan Kadar Garam Tinggi

Hal ini karena makanan tinggi garam tersebut dapat memengaruhi retensi air dalam tubuh, menyebabkan produksi gas berlebih, dan menimbulkan kembung yang tidak nyaman.

Makanan Cepat Saji

Makanan tersebut biasanya mengandung bahan pengawet yang tidak baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu, makanan cepat saji mungkin dapat mengganggu hormon dan meningkatkan ketidaknyamanan saat haid berlangsung. Maka, sarankan pada anak remaja Anda untuk mengonsumsi makanan yang benar-benar diolah sendiri di rumah.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar