Ajak Non Muslim Masuk Islam dengan 3 Cara Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ajak Non Muslim Masuk Islam dengan 3 Cara Ini
Ilustrasi (dream.co.id)

PortalMadura.Com – Islam merupakan agama yang sangat menjunjung tinggi toleransi. Saling menghormati dengan pilihan masing-mansing dan merasa paling benar. Salah satunya dalam hal kepercayaan atau agama.

Saat ini banyak kejadian mempengaruhi seseorang untuk masuk ke salah satu agama dengan iming-iming barang atau uang. Padahal hal itu tidak dibenarkan. Dalam Islam, mengajak masuk ke agama Islam bisa dengan beberapa cara. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman dalamislam.com, berikut ini penjelasannya:

Mengucap Dua Kalimat Syahadat

Jika Anda mengajak seorang non muslim masuk Islam coba terlebih dahulu bertanya apakah ia benar-benar ingin mengikuti agama itu dengan hati percaya dan yakin ingin berpindah keyakinan. Ketika dia sudah yakin dan mau maka bimbinglah ia mengucap dua kalimat syahadat. Dimana syahadat merupakan salah satu rukun islam yang pertama

Cara pertama yang dianjurkan dalam agama islam untuk menghargai dan meyakini bahwa kita percaya terhadap agama tersebut. Yang mempunyai arti bahwasanya Anda mempercayai bahwa tiada tuhan selain ALLAH SWT dan bersaksi bahwa Rasulullah SAW adalah utusan ALLAH.

Ikrar dua kalimat syahadat harus diucapkan di depan kaum muslim minimal dua orang muslim yang baik.Tujuan diadakan saksi tersebut agar mualaf tersebut diakui oleh masyarakat lain bahwasanya dia sudah berpindah agama atau keyakinan.

Menjalankan Salat 5 Waktu

Jika seseorang yang sudah masuk islam maka ia akan diwajibkan untuk melaksanakan salat lima waktu setiap harinya. Ajaklah ia menunaikan salat dimana setiap salat itu mempunyai waktu-waktu tertentu yang terdiri dari salat subuh 2 rakaat, duhur 4 rakaat, asar 4 rakaat, maghrib 3 rakaat, isya 4 rakaat.

Maka dari itu dia harus bisa mencari guru atau orang yang bisa membimbing dia melaksanakan ibadah tersebut dengan baik dan benar. Ibadah tersebut dilakukan tidak harus di masjid tapi dirumah juga bisa asalkan kita melaksanakannya dengan niat dan hati yang ikhlas. Karena salat adalah sebaik-baik amalan kedua setelah dua kalimat syahadat.

Berpuasa Pada Bulan Ramadan

Bagi orang yang sudah masuk Islam akan dianjurkan untuk berpuasa pada saat bulan suci ramadan selama sebulan penuh, menahan lapar makan dan haus minum. Puasa ini dilakukan oleh orang-orang yang sudah berakal dan balig, puasa tidak boleh dikerjakan oleh orang-orang yang tidak berakal sehat seperti, orang gila, anak-anak yang belum dewasa atau disebut juga belum berakal, puasa juga tidak bisa dikerjakan oleh orang yang sedang hamil, ibu menyusui dan orang yang baru melahirkan.

Ada banyak keutamaan puasa bulan Ramadan yang dapat memperbanyak pahala umat muslim. Nah puasa juga bukan dikerjakan pada bulan puasa Ramadan bisa saja dikerjakan pada hari biasa seperti macam-macam puasa sunah senin kamis dimana pahala yang kita peroleh akan lebih besar dan dijalankan dengan hati yang ikhlas dan sabar. Ketika kita berpuasa kita harus bisa menahan segala apapun, seperti godaan makanan,air minuman es dan hal-hal yang membatalkan puasa lainnya dalam sekejap.

Artinya: ” Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan fardhu di bulan ramadan tahun ini karena Allah Ta'ala.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.