oleh

Air Kiriman, Blega Bangkalan Dilanda Banjir

PortalMadura.Com, Bangkalan – Hujan deras yang mengguyur beberapa wilayah di Kecamatan Blega, Kecamatan Geger dan Kecamatan Konang Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur mengakibatkan sungai yang berada di tengah-tengah kota Blega meluap, Selasa (31/5/2016).

Informasi yang dihimpun PortalMadura.Com menyebutkan, banjir akibat air kiriman dari tiga kecamatan tersebut mulai masuk rumah padat penduduk sekitar pukul 04.00 Wib (subuh).

“Sekitar subuh sudah terjadi luapan dibeberapa wilayah dataran rendah,” terang Kaposek Blega, Bangkalan AKP Hartanta ditemui di lokasi banjir.

Menurutnya, banjir saat ini terbilang lebih besar jika dibandingkan dengan banjir yang terjadi sebelumnya, sebab ketinggian air saat ini sudah mencapai kurang lebih 60 centi meter (cm).

“Mencapai ketinggian 60 cm mas,” katanya.

Pantauan dibeberapa lokasi, beberapa penduduk yang berada di dataran rawan banjir, seperti Kampung Laok Songai, Kampung Dejeh Songai, Kampung Karang Kemasan, Kampung Segit, Kampung Mur Laok terlihat sudah memindahkan barang-barang berharganya ketempat yang lebih aman.

“Diperkirakan sudah mau banjir warga kemas-kemas mas, jika tidak maka semua barang berharga sulit diselamatkan mas,” kata Tolib (30) salah seorang warga Kampung Segit, Blega.

Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan resmi dari BPBD Bangkalan. (Lora/choir)


Komentar