oleh

Diguyur Hujan Sejak Senin, Banjir Kembali Landa Kota Sampang

PortalMadura.Com, Sampang – Hujan lebat yang mengguyur beberapa wilayah utara Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur mulai Senin (30/5/2016) kemarin siang hingga malam, membuat Kali Kemoning meluap, Selasa (31/5/2016).

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, saat ini air kiriman dari kawasan hulu Kali Kamoning sudah menenggelamkan beberapa wilayah dataran rendah Kecamata Kota Sampang.

“Sesuai prediksi BPBD saat ini air sudah masuk di daerah Jl.Imam Bonjol Kelurahan Dalpenang Kecamatan Kota dengan ketinggian air sekitar 60 centimeter,” kata Kepala BPBD setempat Wisnu Hartono.

Menurutnya, diperkirakan puncak banjir terjadi pada siang hari hingga menjelang petang, sebab pada saat itu kondisi air laut mulai pasang, sehingga air kiriman dari hulu Kali Kamoning bakal sulit surut.

“Nanti siang pasang, jadi diprediksi bakal terjadi lonjakan air akibat laut pasang,” katanya dihungi via seluler.

Sementara beberapa warga yang berada di kawasan langganan banjir, seperti Desa Pasean, Desa Panggung, Desa Tanggumung, beberapa wilayah di Kelurahan Dalpenang serta sebagian Kelurahan Rongtengah terlihat sudah mengungsikan barang-barang berharganya. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan air banjir pada saat air laut pasang.

“Sudah kita amankan semua mas, karena kemaren sudah ada informasi dari utara kalau hujan deras,” kata Desta (29) warga Desa Panggung Kecamatan Kota Sampang. (Lora/har)


Komentar