oleh

Ajaib! Bayi Selamat dari Maut Perahu Tenggelam di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Aditia Pratama, bayi laki-laki yang masih berumur 9 bulan selamat dari maut perahu tenggelam.

Tragedi itu menimpa perahu motor Arin Jaya yang berpenumpang 61-an orang.

Perahu tersebut berangkat dari wilayah perairan laut Desa Gua-gua, Kecamatan Raas, Sumenep, hendak menuju pelabuhan Dungkek, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Perahu motor yang dinahkodai Arim (40), tenggelam di perairan antara Pulau Sapudi-Giliyang (Timur laut Giliyang) sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (17/9/2019).

“Subhanallah, anak sembilan bulan selamat saat perahu tenggelam. Bapaknya selamat, sedangkan ibunya hilang belum ditemukan,” kata Ny. Hj. Dewi Khalifah, Pengasuh Pondok Pesantren Aqidah Usmuni Sumenep, Selasa (18/6/2019).

Baca Juga : Kronologi Tenggelamnya Perahu di Sumenep, Menyebabkan Dua Orang Tewas

Tokoh perempuan ini menyambangi para korban perahu tenggelam yang dirawat di Puskesmas Dungkek dan korban selamat yang ditampung di pendopo Kecamatan Dungkek.

“Cerita bapaknya yang selamat, anak itu tertawa (di luar nalar) saat kejadian. Saat tenggelam seakan-akan mendorong bapaknya ke atas air (mengapung, red). Yaa Allah keajaiban luar biasa ini,” katanya.

Beri Nama Tambahan

Loading...
Ny. Hj. Dewi Khalifah saat menyambangi Aditia Pratama (Foto. Istimewa for PortalMadura.Com)

Keajaiban yang terjadi pada diri Aditiya Pratama membuat Nyi Eva sapaan akrab Ny. Hj. Dewi Khalifah terketuk untuk memberi nama tambahan pada bayi tersebut.

Ia memberi tambahan nama Muhammad diawal dari nama sebelumnya yakni menjadi Muhammad Aditia Pratama. “Artinya, agar jiwa dan kehidupannya mulia seperti Nabi Muhammad SAW,” terang Nyi eva memberi maksud atas penambahan nama tersebut.

“Kuasamu yaa Allah di atas segalanya. Kami berserah padaMU yaa Allah, lindungilah kami dari marabahaya,” sambung Nyi Eva.

Data yang dihimpun PortalMadura.Com dari Polres Sumenep, anak-anak yang selamat dari maut atas tenggelamnya perahu motor Arin Jaya tersebut, sebagai berikut:

Di bawah Umur 10 Tahun

1. Gina Safira berumur 7 tahun
2. Sifa Nursiyami 9 tahun
3. Ahmad berumur 8 tahun

Di bawah Umur 20 Tahun

1. Pardi 12 tahun
2. Dini Aminarti 14 tahun
3. Sandriansah 17 tahun
4. Nuriansah 17 tahun
5. Iqbal 17 tahun

(*)


Penulis : Hartono
Editor : Hartono

Komentar