Ajaib, Ini 5 Khasiat Merica Dalam Masakan Untuk Otak

Avatar of PortalMadura.Com
Ajaib, Ini 5 Khasiat Merica Dalam Masakan Untuk Otak
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu bumbu dapur yang biasanya menambah cita rasa pedas dan menimbulkan sensasi hangat yaitu . Meskipun kecil tapi manfaat merica sangat banyak.

Bahkan menurut beberapa penelitian ternyata jika makan merica bisa mendukung kesehatan . Selain itu, ada beberapa penyakit yang bisa di cegah dengan mengonsumsi merica. Apa saja?.

Ini dia manfaatnya:

Mencegah Penyakit Parkinson
Menurut penelitian, bahan aktif dalam merica yang disebut dengan piperin membantu menghentikan enzim yang memecah dopamin, jenis neurotransmitter yang sedikit jumlahnya pada penderita Parkinson.

Menurunkan Risiko Alzheimer
Dalam penelitian yang diterbitkan Journal of Alzheimer Disease ditemukan bahwa kebiasaan memasukkan merica, khususnya merica hitam pada bisa membantu mencegah munculnya Alzheimer.

Melawan Depresi
Jika Anda sering merasa sedih akhir-akhir ini, otak mungkin kekurangan serotonin. Dengan mengonsumsi makanan bermerica, kandungan piperin di dalamnya akan membantu otak untuk memproduksi serotonin.

Menghindarkan dari Kejang
Lagi-lagi kandungan piperin di dalam merica akan mengontrol aliran kalsium yang menyebabkan sel-sel saraf melepaskan neurotransmitter. Sehingga dapat menghindarkan Anda dari kejang.

Mengobati stroke
Tahukah Anda jika menghirup aroma merica akan mengaktifkan bagian otak manusia yang berfungsi untuk menelan?. Dengan demikian maka merica berguna untuk mengobati mereka yang terkena stroke dan mengalami penurunan fungsi tubuh. (merdeka.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.