Ajak Tingkatkan Kualitas Diri, Bupati Serahkan Bantuan Pada Keluarga Keraton Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Ajak Tingkatkan Kualitas Diri, Bupati Serahkan Bantuan Pada Keluarga Keraton Sumenep
Bupati Sumenep A Busyro Karim menyerahkan bantuan sosial pada keluarga Keraton Sumenep di Pendopo Keraton, Rabu (29/5/2019). (Foto. Nanik)

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyerahkan bantuan sosial kepada anggota keluarga , Rabu (29/5/2019).

Penyerahan dilakukan , A. Busyro Karim, kepada sepuluh perwakilan anggota keraton dari 600 orang penerima bantuan sosial di Pendopo Keraton Sumenep. Penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 500 ribu per orang.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan, kegiatan itu merupakan bagian silaturahmi antara pemerintah daerah dengan keluarga keraton yang dianggarkan dari APBD Sumenep.

Sekaligus pihaknya berpesan kepada para anggota keluarga keraton agar terus memotivasi putra-putrinya keturunan para raja untuk meningkatkan kualitas dirinya.

“Sekarang ini lapisan masyarakat telah terbuka bagi siapapun yang berkualitas itu akan naik kualitasnya. Kalau dalam Alquran disebutkan orang yang miliki ilmu akan naik derajatnya,” katanya.

Menurutnya, para pendahulu yakni para raja maupun pangeran Sumenep merupakan orang yang pekerja keras. Dan memiliki pengetahuan agama yang tidak diragukan lagi serta senang bermusyawarah.

“Maka kami mengajak masyarakat Sumenep terutama anggota keluarga keraton untuk bekerja keras, sehingga bisa membangun Sumenep menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Di samping itu, Ketua Yayasan Panembahan Sumolo, Sumenep, RB. Moh Amin, berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana secara rutin.

“Sekali lagi terima kasih kepada bapak Bupati dan pemerintah. Mudah-mudahan terus berlanjut dan menjadi amal jariah bapak bupati dan sekeluarga,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Sumenep.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.