oleh

Ajak Tingkatkan Kualitas Diri, Bupati Serahkan Bantuan Pada Keluarga Keraton Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyerahkan bantuan sosial kepada anggota keluarga Keraton Sumenep, Rabu (29/5/2019).

Penyerahan dilakukan Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, kepada sepuluh perwakilan anggota keraton dari 600 orang penerima bantuan sosial di Pendopo Keraton Sumenep. Penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp 500 ribu per orang.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim menyampaikan, kegiatan itu merupakan bagian silaturahmi antara pemerintah daerah dengan keluarga keraton yang dianggarkan dari APBD Sumenep.

Sekaligus pihaknya berpesan kepada para anggota keluarga keraton agar terus memotivasi putra-putrinya keturunan para raja untuk meningkatkan kualitas dirinya.

“Sekarang ini lapisan masyarakat telah terbuka bagi siapapun yang berkualitas itu akan naik kualitasnya. Kalau dalam Alquran disebutkan orang yang miliki ilmu akan naik derajatnya,” katanya.

Menurutnya, para pendahulu yakni para raja maupun pangeran Sumenep merupakan orang yang pekerja keras. Dan memiliki pengetahuan agama yang tidak diragukan lagi serta senang bermusyawarah.

“Maka kami mengajak masyarakat Sumenep terutama anggota keluarga keraton untuk bekerja keras, sehingga bisa membangun Sumenep menjadi lebih baik,” ungkapnya.

Di samping itu, Ketua Yayasan Panembahan Sumolo, Sumenep, RB. Moh Amin, berharap kegiatan tersebut dapat terlaksana secara rutin.

“Sekali lagi terima kasih kepada bapak Bupati dan pemerintah. Mudah-mudahan terus berlanjut dan menjadi amal jariah bapak bupati dan sekeluarga,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, dan para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Sumenep.(*)

Penulis : Nanik Dwi Jayanti
Editor : Agnes Hafilda Kusuma
Tirto.ID
Loading...

Komentar