Ajinomoto Dorong Bisnis Ramah Lingkungan

Avatar of hartono
Ajinomoto Dorong Bisnis Ramah Lingkungan
Ajinomoto Indonesia Head Office Building (Sumber : PT Ajinomoto Indonesia)

.ComPT Ajinomoto Indonesia terus mendukung harapan hidup sehat bagi Indonesia sambil mengembangkan bisnis yang ramah lingkungan. Melalui inisiatif Ajinomoto Health Provider, perusahaan mentransformasi karyawan untuk fokus pada kesehatan manusia dan kelestarian lingkungan, sejalan dengan visi perusahaan untuk 2030.

Grant Senjaya, Kepala Komunikasi Korporat Ajinomoto, menjelaskan bahwa inisiatif keberlanjutan ini tidak hanya mencakup operasional, tetapi juga transformasi karyawan menjadi Health Provider. Di Ajinomoto di Mojokerto dan Karawang, upaya pengurangan limbah dan emisi karbon terus dilakukan, serta penggunaan air yang efisien dalam proses produksi. Beberapa produk Ajinomoto mulai menggunakan kemasan yang lebih ramah lingkungan, seperti pengurangan plastik pada produk Masako dan penggunaan kemasan kertas untuk MSG.

Ajinomoto juga menerapkan praktik ekonomi sirkular dengan mengubah limbah produksi MSG menjadi produk bernilai ekonomi seperti pupuk AJIFOL dan AMINA. Pabrik di Mojokerto menggunakan boiler biomassa dengan bahan bakar wood pellet dan memanfaatkan tenaga surya serta air untuk menghemat energi dalam produksi.

Selain itu, Ajinomoto bekerja sama dengan startup Rekosistem untuk menyediakan fasilitas pengelolaan di Surabaya, meningkatkan partisipasi masyarakat dalam daur ulang sampah plastik. Bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajinomoto mengajak masyarakat untuk berkontribusi menjaga kelestarian lingkungan dengan memilah sampah plastik untuk mendukung proses pengelolaan dan daur ulang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.