Akhir Musim Kemarau Diprediksi Masih Satu Bulan Lagi

Avatar of PortalMadura.com
Akhir Musim Kemarau Diprediksi Masih Satu Bulan Lagi
dok. Ist. net. BPBD-Pamekasan

PortalMadura.Com, – Musim kemarau tahun ini diprediksi masih berakhir pada bulan November 2018. Hal itu berdasarkan update Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Surabaya.

Koordinator Tim Reaksi Cepat , Budi Cahyono menyampaikan, prakiraan cuaca ini sebenarnya diperpanjang dari sebelumnya diprediksi berakhir bulan September. Tetapi selama jeda waktu hingga November 2018 kemungkinan akan turun hujan dengan intensitas rendah.

“Awalnya September, tapi kami perpanjang dua bulan sampai November. Untuk hujan bisa saja terjadi dari Oktober sampai November ini, ” katanya, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya, pada bulan November masyarakat kemungkinan sudah akan menikmati hujan, apabila tidak ada update prakiraan cuaca terbaru. Karena update cuaca ini bisa dilakukan per dua hari sekali.

“Untuk distribusi air tetap kami lakukan hingga bulan November kepada daerah terdampak kekeringan sesuai dengan SK (Surat Keputusan) bupati,” pungkasnya. (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.