Akhir Tahun 2020, Harga Cabai di Sumenep Naik

Avatar of PortalMadura.com
Akhir Tahun 2020, Harga Cabai di Sumenep Naik
Kabid Perdagangan Disperindag, Kabupaten Sumenep, Ardi (Foto : Taufikurrahman @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Menjelang tutup tahun 2020, harga cabai merah besar dipatok Rp42 ribu per kilogram di pasar tradisional Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Harga tersebut mengalami kenaikan dari bulan sebelumnya, Rp35 ribu per kilogram. “Kenaikan harga juga terjadi pada komuditas cabai rawit/kecil. Bulan november Rp 38 ribu, saat ini naik Rp.44 ribu per kg,” terang Kabid Perdagangan Disperindag, Kabupaten Sumenep, Ardi, Rabu (2/12/2020).

Kenaikan harga cabai merah besar dan cabai rawit/kecil disebabkan stok dipasaran tidak memadai dibandingkan kebutuhan konsumen.

“Stok dan kebutuhan tidak stabil. Dan prediksi kami, sesuai dengan grafik perdagangan, pada bulan Februari 2021 harga cabai akan menurun,” katanya.

Baca Juga:  MH Said Abdullah Berharap Megawati Umumkan Mbak Puan Calon Presiden 2024

Untuk harga komuditas lainya, masih terpantau stabil seperti daging sapi murni Rp. 120 ribu per kg, daging ayam bloiler Rp. 33 ribu dan daging ayam kampung Rp. 80 ribu.

“Harga telur ayam ras/petelur Rp. 24 ribu dan telur ayam kampung Rp. 43 ribu perkilogram,” sebutnya.

Selain itu, harga gula dalam negeri seharga Rp. 12 ribu, beras premium Rp. 11.500, beras medium, Rp. 10.500, dan IR 64 (Lokal) Rp. 9.500 perkilogram.

Pihaknya akan terus melakukan pemantaun terhadap harga komoditas secara berkala di dua pasar tradisional. Yakni pasar anom dan pasar bangkal, kecamatan kota Sumenep guna menjaga gejolak pasar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.