oleh

Akhirnya, Ketua DPRD Sumenep Batalkan Bimtek Anggota Dewan

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Herman Dali Kusuma membatalkan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang akan digelar di Universitas Gajayana Malang. Padahal, sebagian anggota dewan telah berangkat.

“Setelah kami konsultasi lagi ke Badan Diklat ternyata Perguruan tinggi tersebut belum memenuhi persyaratan sebagaimana dalam petunjuk teknis pelaksanaan orientasi dan pendalaman tugas DPRD,” kata Herman Dali Kusuma, Kamis (26/2/2015).

Herman tidak bisa menyebutkan persyaratan yang belum terpenuhi dengan alasan menjadi kewenangan Badan Diklat.

“Sebenarnya Universitas Gajayana Malang dapat melengkapi persyaratan yang belum terpenuhi, namun dari pada menunggu kelengkapan persyaratan, kami membatalkan rencana Bimtek yang akan digelar mulai tanggal 26-28 Februari ini,” ujarnya.

Politisi PKB ini menegaskan, DPRD akan menjadwal ulang kegiatan Bimtek bagi Anggota legislatif sebab kegiatan tersebut merupakan hak person dewan.

“Kami akan menjadwalkan ulang pelaksanaan Bimtek bagi anggota dewan,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, di Jawa Timur ada tiga Perguruan Tinggi yang mendapatkan rekomendasi untuk menyelenggarakan bimtek yakni Universitas Bhayangkara (Ubara), Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya (bukan Ubaya seperti tulisan sebelumnya) dan Universitas Muhammadiyah Malang. (arifin/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.