oleh

Puluhan Rumah di Tiga Desa Luluh Lantak

PortalMadura.Com, Pamekasan – Tiga desa di Kecamatan Larangan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, luluh lantak diterjang angin puting beliung, Kamis sore (26/2/2015) sekitar pukul 15. 30 Wib.

Tiga daerah itu meliputi Dusun Bere’ Songai dan Dusun Mor Songai Desa Grujugan.  Dusun Polai dan Dusun Beruh, Desa Blumbungan dan  Dusun Balabban Desa Trasak.

Adapun puluhan rumah warga yang tersapu angin puting beliung tersebut diantaranya milik Heryanto dan Jufriyadi di Desa Grujugan. Sementara dua lainnya adalah milik Bani dan Yudi, dan Suprapto yang tinggal di Desa Blumbungan. Selain rumah puluhan pohon tumbang dan tercabut akarnya.

Salah seorang warga Desa Grujugan, Ersad (49) menuturkan, musibah itu terjadi setelah daerah tersebut diguyur hujan es yang disertai angin kencang selama setengah jam.

“Anginnya kencang banget, dan hujannya pun deras. Sehingga rumah warga banyak yang roboh,” tuturnya.

Sampai saat ini belum diketahui pasti jumlah rumah warga yang tersapu angin puting beliung tersebut. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah TBPBD) Pamekasan tengah melakukan pendataan. (Marzukiy/htn)


Komentar