Akhirnya, Pemkab Sumenep Tutup PT Tanjung Odi

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Sumenep A Busyro Karim @portalmadura.com
Bupati Sumenep A Busyro Karim @portalmadura.com

PortalMadura.Com, – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menutup PT Tanjung Odi selama 14 hari ke depan.

Penutupan itu dilakukan Bupati Sumenep, A Busyro Karim, bersama Forkopimda setempat, sejak hari ini, Selasa (23/6/2020) siang.

“Perusahaan ini (PT Tanjung Odi, red) selama 14 hari sementara kita tutup,” tegasnya usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke PT Tanjung Odi.

Penutupan sementara dilakukan, pihaknya menginginkan perusahaan yang memproduksi rokok di Jalan Raya Sumenep Pamekasan itu dilakukan sterilisasi.

“Seandainya ada sisa virus bisa dibersihkan, sehingga saat kembali (ada aktivitas) benar-benar bersih, dalam arti sehat,” tandasnya.

Orang nomor satu di Sumenep ini menyebutkan, ada 168 karyawan yang reaktif dari hasil rapid test yang dilakukan oleh pihak perusahaan.

Dari jumlah itu, pemerintah daerah mengambil sample 20 orang yang dilakukan tes swab. “Ternyata sembilan orang positif corona. Itu berarti 50 persen dari sample positif,” katanya.

Selama ini, pihaknya mengaku sudah sering, bahkan berkali-kali melakukan koordinasi dengan pihak manajemen PT Tanjung Odi agar segera di swab bagi mereka yang reaktif.

“Kenapa gak cepat di swab. Ya, akhirnya kami mengambil sample 20 orang itu. Swab bagi karyawan itu tanggung jawab perusahaan,” katanya.

Ia tidak menginginkan wilayah (kecamatan) yang masuk zona hijau itu terpapar virus corona, sebab bulan depan (Juli) rencananya sekolah-sekolah akan masuk.

“Kalau virus ini menyebar ke mana-mana (ke semua wilayah), gimana keselamatan kesehatan masyarakat,” pungkas Bupati.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.