oleh

Akses Jalan Menuju Bandara Trunojoyo Sumenep Rusak

PortalMadura.Com, Sumenep – Akses jalan menuju Bandara Trunojoyo Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur rusak parah. Kerusakan jalan itu terjadi mulai pasar kayu, Desa Pabian hingga pasar Marengan, Desa Marengan Daya, Kecamatan Kota.

Jalan tersebut mengelupas dan bolong-bolong akibat tidak ada perawatan dari dinas terkait. Jalan tersebut bukan hanya akses ke Bandara, melainkan ke Pelabuhan Kalianget.

“Kerusakan jalan ini sudah lama dan sangat mengganggu para pengguna jalan. Padahal ini kan jalan menuju Bandara dan Pelabuhan,” terang Syaiful Anwar, Warga Talango, Jumat (1/4/2016).

Syaiful yang setiap hari melintasi jalan tersebut karena tempat kerjanya di kecamatan Kota itu menegaskan, diakses jalan itu sangat ramai pengguna jalan setelah akses jalan utaram menuju Bandara ditutup total.

“Setelah jalan akses ke Bandara ditutup kan otomatis kalau mau ke Bandara melalui jalan ini, jadi jumlah pengendara pasti bertambah,” ucapnya.

Dengan bertambahnya jumlah pengguna jalan tersebut, dipastikan akan menambah beban terhadap jalan itu sendiri sehingga jalan akan semakin bertambah rusak.

“Ada sebagian jalan yang memang tergenang air saat turun hujan karena sudah berlubang besar,” bebernya.

Ia berharap, ada perhatian dari pemerintah agar masyarakat juga merasa aman dalam berkendara. Sebab, jika dibiarkan, keamanan masyarakat dalam berkendara akan terhambat.

“Semoga pemerintah bisa memperhatikan dan segera memperbaiki jalan ini. Karena ini kan jalan menuju Bandara sekaligus Pelabuhan Kalianget,” tukasnya. (arifin/choir)

Komentar