Memilih Aksesori Kepala Yang Aman Untuk Bayi

Avatar of PortalMadura.com
Memilih Aksesori Kepala Yang Aman Untuk Bayi
Ilustrasi (kanya.id)

PortalMadura.Com – Memiliki tidak lengkap rasanya jika anak perempuan hanya terlihat simple tanpa hiasan dikepalanya. Mau itu pakai bandana,topi atau jepitan rambut.

Meski terlihat lucu saat dikenakan, tetap ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Dilansir dari laman Parenting.Com, Selasa (7/7/2020) berikut tips untuk memilih yang memang aman untuk digunakan si kecil:

Memilih Aksesori Kepala Yang Aman Untuk Bayi

Memilih Bahan yang Tepat

Pastikan headband berbahan lembut yang tidak akan menyebabkan kulit kepala anak iritasi. Pilihlah yang berbahan kain dan dapat diikat menyesuaikan dengan ukuran kepalanya.

Sesuaikan dengan Ukuran Kepala

Sebelum membeli aksesori untuk kepala anak, Anda harus terlebih dahulu mengetahui ukuran lingkar kepalanya. Jangan sampai membeli aksesori yang terlalu besar atau terlalu kecil, karena akan mengakibatkan kepalanya merasa tidak nyaman.

Hindari Bahan Keras

Tak jarang bandana untuk anak dibuat dari material yang berbahan kuat seperti plastik, jenis yang seperti ini sebaiknya sangat dihindari, karena dapat menyebabkan iritasi.

Hindari Terlalu Banyak Hiasan

Terkadang, anak dihiasi dengan berbagai macam aksesori seperti mutiara, bunga atau hiasan kecil lainnya. Sebaiknya hindarilah aksesori yang terlalu banyak membubuhkan hiasan, karena bisa memicu kulit anak akan iritasi dan anak merasa tidak nyaman.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.