oleh

Doa Sebelum Tidur Ala Rasulullah

PortalMadura.Com – Tidur merupakan suatu kebutuhan yang harus terpenuhi oleh manusia. Tidur ini bertujuan untuk mengistirahatkan seluruh anggota tubuh yang seharian beraktivitas.

Agar tidur Anda bernilai ibadah maka Anda bisa mengikuti sunah tidur yang diajarkan Rasulullah.

Rasulullah mengajarkan sebelum tidur untuk berwudu terlebih dahulu, kemudian memperbanyak zikir hingga terlelap. Namun sebelum Anda tidur sebaiknya membaca doa.

Doa Sebelu Tidur

Anda bisa membaca doa ini sebelum tidur dilansir dari laman Muslim.okezone.com, Selasa (7/7/2020)

Huwallâhu, allâhu rabbî, lâ syarîka lahû. A‘ûdzu bikalimâtillâhit tâmmati min ghadhabihi wa min syarri ibâdihi wamin hamazâtis syayâtîni wa an yahdhurûni.

Artinya: “Dialah Allah. Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan syaitan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.” (HR. Ibnu Suni, Abu Dawud, dan At-Tirmidzi).

Bismika allahumma amuutu wa ahyaa”. Artinya, “Dengan namaMu, ya Allah! Aku mati dan hidup“.

Dari Hudzaifah, ia berkata: “Apabila Rasulullah hendak tidur,beliau mengucapkan: ‘Bismika allahumma amuutu wa ahya (Dengan nama-Mu, Ya Allah aku mati dan aku hidup).’ Dan apabila bangun tidur, beliau mengucapkan: “Alhamdulillahilladzii ahyaana ba’da maa amatana wailaihi nusyur (Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami, dan kepada-Nya lah tempat kembali)” (HR. Bukhari no. 6324).

Sebelum tidur juga dianjurkan untuk membaca Surah Al Ikhlas, Surah an-Nas dan Surah Al Falaq. Usahakan untuk selalu berzikir sampai tidur Anda nyenyak agar fikiran Anda tenang.

Wallahu a’lam “Dan Allah lebih tahu”

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Muslim.okezone.com

Komentar