Aksi Dukung Jokowi-Ma’ruf di Sumenep

Santri Dukung Ulama
Aksi massa di Sumenep dukung Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin, Minggu (26/8/2018).
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Massa yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Madura Pendukung Ulama menggelar aksi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (26/8/2018).

Mereka dengan tegas menyatakan dukungannya terhadap Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) pada Pemilu 2019.

Aksi diawali dari depan Taman Bunga (TB), Jl. Trunojoyo, Sumenep sambil berorasi dan berlanjut ke depan Kantor DPRD Sumenep.

Baca : Ini Karamah Syekh Nawawi Al Bantani, Buyut KH Ma’ruf Amin

Massa juga membawa berbagai macam spanduk rentang yang bertuliskan, di antaranya ‘Buktikan Madura Tetap Patuh Ulama’, ‘Santri Madura tetap dukung Presiden Jokowi dan Ulama‘.

Selain itu bertuliskan ‘Mahfud MD tidak kecewa, warga Madura tidak boleh terprovokasi dan diadu domba‘. Mereka juga ada yang membawa bendera merah putih dan mendapat pengawalan dari aparat kepolisian.

Baca Juga:  Pagi Ini, PMII Sumenep Akan Demo Polres Sumenep

“Masyarakat Madura jangan sampai terprovokasi atau diadu domba yang mengatasnamakan pak Mahfud MD. Pak Mahfud sudah menerima keputusan Jokowi yang batal menjadi Cawapres,” teriak koorlap aksi, Badrut.

“Sebagai warga Madura, kita tetap patuh dan mendukung ulama sebagai Cawapres Jokowi,” sambungnya.

Puas berorasi di depan Kantor DPRD Sumenep mereka bergeser ke utara, tepatnya depan Masjid Agung Keraton Sumenep dan membubarkan diri dengan tertib. (Hartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.