Aksi Konservasi Mangrove PT MGM di Pulau Pari

Avatar of hartono
Aksi Konservasi Mangrove PT MGM di Pulau Pari
Dokumentasi Aksi (Sumber: LindungiHutan)

.Com – Tanggal 20 April 2024, PT Multi Guna Maritim bekerjasama dengan LindungiHutan, telah sukses menanam 1.000 mangrove di Pari, sebuah inisiatif di bawah program tanggung jawab sosial perusahaan. Pulau Pari yang terletak di Seribu dipilih sebagai lokasi aksi konservasi ini karena pulau tersebut menghadapi ancaman serius akibat perubahan iklim, seperti kenaikan permukaan air laut dan .

Direktur Utama PT Multi Guna Maritim, Ian Budiman, menekankan pentingnya kegiatan ini, “Kami terlibat dalam industri transportasi yang kontribusi terhadap polusi cukup besar. Dengan aksi ini, kami berusaha memberikan kontribusi positif sebagai langkah awal kami mengembalikan kebaikan kepada alam.”

Pelaksanaan penanaman dihadiri oleh para pejabat perusahaan dan karyawan yang turut serta dalam kegiatan ini. LindungiHutan serta komunitas Forum Peduli Pulau Pari juga terlibat dalam aksi tersebut. Dengan pemandangan yang menawan dan potensi pariwisata, serta masyarakat yang mayoritas bergantung pada sektor jasa pariwisata dan perikanan, inisiatif ini diharapkan dapat berkontribusi pada pelestarian lingkungan sekaligus mendukung ekonomi lokal.

Mangrove dipilih karena kemampuannya dalam menahan abrasi dan peranannya sebagai habitat berbagai spesies serta penyimpan karbon yang efektif. Selain itu, mangrove juga mendukung industri pariwisata dan jasa lokal lainnya. Ian Budiman berharap kegiatan ini dapat memicu perusahaan lain untuk mengambil langkah serupa dalam melestarikan lingkungan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.