Aksi Palak Kerap Terjadi, Mahasiswa Tuding Oknum LSM Melenceng Dari Tupoksinya

Avatar of PortalMadura.Com
Aksi Palak Kerap Terjadi, Mahasiswa Tuding Oknum LSM Melenceng Dari Tupoksinya
Cuplikan selebaran Tolak Segala Bentuk Praktek Pemalakan di Bangkalan

PortalMadura.Com, – Dugaan -memalak yang dilakukan oknum mulai tercium oleh mahasiswa yang tergabung dalam koalisi mahasiswa dan masyarakat untuk Bangkalan bersih.

Kamis (27/9/2018), mereka menggelar aksi membagi-bagikan selebaran bagi pengguna jalan di Depan Masjid Agung Bangkalan Jl. KH. Moh. Kholil dan depan Polres setempat, Jl. Soekarno Hatta.

Isi dari selebaran tersebut disebutkan, banyak oknum LSM yang keluar dari tupoksinya sebagai lembaga yang mengawal setiap kebijakan pemerintah dan sebagai penyambung lidah masyarakat.

Koorlap aksi, Wahed menyebutkan, lembaga swadaya masyarakat banyak yang disalahgunakan oleh oknumnya. Sayang, pihaknya enggan menyajikan data LSM dan modus palak yang dilakukan mereka.

“Bahkan LSM dijadikan tempat pekerjaan untuk memeras atau tukang palak serta tukang ancam para kepala dinas dan masyarakat,” ujarnya.

Dengan kondisi itu, pihaknya dengan tegas menolak oknum LSM yang kerap melakukan aksi palak, baik pada lembaga pemerintah maupun kepada masyarakat.

“Usir oknum LSM yang hanya melakukan praktek palak-memalak itu dari Bangkalan,” tandasnya dengan nada geram.

Ia pun menghimbau kepada masyarakat agar berani melaporkan pada aparat penegak hukum jika menemukan oknum LSM yang memalak.

“Bangkalan harus bersih dari oknum LSM yang main palak,” pungkasnya.(Imron/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.