Aksi Tolak UU MD3 Berakhir Ricuh di Bangkalan

Avatar of PortalMadura.com
Aksi Tolak UU MD3 Berakhir Ricuh di Bangkalan
Aksi Saling Dorong antara Petugas Keamanan dan Pendemo di DPRD Bangkalan

PortalMadura.Com, – Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bangkalan, Madura, Jawa Timur, yang melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD setempat berakhir ricuh, Senin (26/2/2018).

Itu berawal dari aksi saling dorong antara pendemo dan petugas kepolisian yang melakukan pengamanan. Massa memaksa masuk ke dalam kantor DPRD, Jl. Soekarno Hatta No.41, Mlajah, Bangkalan.

Peserta aksi kesal karena tidak ada satupun anggota legislatif yang menemuinya. Luapan kekecewaan itu akhirnya massa berusaha menerobos pagar betis petugas. Aksi saling dorongpun tidak terhindarkan hingga terjadi dugaan saling pukul antara pendemo dan petugas keamanan.

“Kami datang ke sini dengan baik-baik, kami hanya ingin menyampaikan aspirasi kepada wakil kita. Inilah kelakuan dewan kita yang terhormat,” teriak salah satu peserta aksi, Subaidi.

Baca: Tolak UU MD3, PC PMII Bangkalan Demo Kantor DPRD

Sebelumnya, para mahasiswa itu melakukan orasi di depan kantor DPRD dengan tertib dan mendapat pengawalan petugas keamanan. Massa menolak revisi Undang-undang MD3 yang dinilai mencederai demokrsi Indonesia. (Hamid/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.