Presiden Joko Widodo Ajak Managing Director IMF Blusukan

jokowi ajak managing director imf blusukan ke pasar tanah abang
Presiden Jokowi ajak managing Director Imf blusukan ke Pasar Tanah Abang (Foto. Merdeka.Com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo mengajak Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde beserta delegasinya blusukan ke sejumlah lokasi di Jakarta, Senin (26/2/2018).

Blusukan tersebut dilakukan usai Presiden menerima kunjungan Christine Lagarde beserta delegasinya di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam pertemuan, Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Di istana, Presiden Joko Widodo dan Lagarde membahas mengenai IMF World Bank Annual Meeting yang akan digelar di Bali pada Oktober mendatang.

Usai melakukan pertemuan, keduanya berkunjung ke Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), Jakarta Selatan. Blusukan tersebut untuk meninjau pelaksanaan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat.

Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya telah menyampaikan kepada Lagarde mengenai Indonesia yang telah memiliki sistem jaminan sosial.

“Saya tadi sampaikan untuk KIS sudah 92,4 juta orang. Kemudian total BPJS 193,1 juta orang,” ujar Presiden di RSPP.

Setelah berkunjung ke RSPP, mereka menuju ke Pasar Tanah Abang.(AA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.