Aktivis Amatar Ingin Kritisi Kinerja Kantor Kecamatan, Hasilnya Mengecewakan

  • Bagikan
Aktivis Amatar
Aktivis Amatar (Foto. M saed @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Aktivis yang mengatasnamakan Asosiasi Mahasiswa Tanah Merah (Amatar) kecewa dengan sikap pihak Kantor Kecamatan Tanah Merah, Kamis (14/1/2021).

Mereka hendak audiensi soal pelayanan serta kedisiplinan oknum pegawai kantor kecamatan. Namun, audiensi itu gagal karena pemangku kewenangan sedang tidak ada di tempat.

Sebelumnya, para mahasiswa ini sudah mengajukan surat permohonan audiensi. “Kami merasa kecewa. Audiensi sudah direncanakan jauh hari,” katanya.

Mereka mengajukan surat permohonan audiensi, Jumat (8/1/2021).

Ia menyampaikan, audiensi itu dalam rangka memberikan masukan agar oknum pegawai yang lalai atas pekerjaannya mendapat teguran.

“Kami mendapat keluhan dari masyarakat. Kami juga membuktikan sendiri. Misal, pada pukul 08.10 WIB, di kantor Camat hanya tiga pegawai saja. Yang lain kemana?. Saya tidak paham,” ungkapnya.

Ia menilai, jabatan ASN yang memiliki kewajiban melayani justru dibuat mainan. “Kewajiban kok di buat mainan,” ucapnya.

Gagalnya audiensi, tidak membuat mereka ciut nyali. Mereka justru mengancam akan menggelar aksi dengan massa banyak. “Akan kami usut tuntas permasalahan ini,” tandasnya.

Sementara, Camat Tanah Merah, Bangkalan, Salaman Hidayat, mengaku ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga audiensi mahasiswa tidak bisa dilakukan.

“Kami ada acara sosialisasi vaksin di Desa Dlambah Dajah,” dalihnya.

Ia berangkat ke acara sosialisasi tanpa membawa alat komunikasi (handphone) sehingga tidak bisa menghubungi pihak Amatar.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.