Rawat Motor Secara Teratur, Ini 4 Manfaatnya

Avatar of PortalMadura.com
Rawat Motor Secara Teratur, Ini 4 Manfaatnya
Ilustrasi (kompas.com)

PortalMadura.Com – Pemilik pasti ingin performa kuda besinya selalu tampil prima. Oleh karena itu, diperlukan perawatan dan pemeriksaan secara berkala agar kendaraan kesayangan Anda tetap terjaga.

Seiring usia pemakaian, performa motor akan mengalami penurunan, baik bagian mesin ataupun komponen pendukung lainnya. Sehingga, perlu dirawat secara teratur. Selain itu, pasti juga ada beberapa manfaatnya. Sebagaimana dilansir Portalmadura.Com dari laman liputan6.com yang dikutip dari Wahana Honda, berikut penjelasannya:

Performa Selalu Optimal

Pemeriksaan dan perawatan secara berkala akan mempertahankan performa mesin dan fungsi komponen pendukungnya selalu dalam keadaan optimal.

Di sisi lain, juga akan memperpanjang usia pakainya. Jika perawatan tidak dilakukan secara teratur, kondisi dan performa komponen motor akan menurun dan beresiko mengalami kerusakan yang lebih cepat.

Aman dan Nyaman

Perawatan secara teratur membuat berkendara lebih aman dan nyaman. Karena komponen terkait keselamatan dan kenyamanan berkendara selalu dalam kondisi baik dan berfungsi secara optimal, seperti ban, rem, lampu lampu dan lainnya.

Pengeluaran Lebih Efisien

Kinerja mesin yang optimal akan membuat proses pembakaran lebih sempurna. Selain itu, komponen-komponen sepeda motor yang berada dalam kondisi baik akan membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit.

Dengan melakukan pemeriksaan dan perawatan secara berkala, juga akan mencegah pemilik motor mengeluarkan uang lebih besar untuk mengganti komponen yang rusak (servis berat) akibat jarangnya melakukan pemeriksaan dan perawatan berkala.

Harga Jual Kembali Tetap Tinggi

Sepeda motor yang dirawat secara teratur membuat kondisi dan performanya motor tetap optomal. Selain itu, tampilan motor akan terlihat lebih rapi dan terawat yang membuat harga jualnya tetap tinggi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.