Aktivis HMI Sumenep Galang Dana Korban Longsor Pacitan

Aktivis HMI Sumenep Galang Dana Korban Longsor Pacitan
Aktivis HMI Sumenep, Galang Dana Korban Longsor Pacitan (Foto : Samsul Arifin)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Sejumlah aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk korban longsor di Pacitan.

“Penggalangan dana ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang ditimpa musibah di Pacitan,” kata koordinator penggalangan dana HMI Sumenep, Hasyim Hidayat, Jumat (8/12/2017).

Penggalangan dana yang direncanakan berlangsung pada hari ini sejak pagi hingga sore, para aktivis mahasiswa memilih dua tempat yakni perempatan jantung kota dan perempatan Kampong Baru, Kecamatan Kota Sumenep sebagai titik penggalangan dana.

“Ada sekitar 30 kader yang kami sebar di dua titik. Kami hanya sebagai jembatan bagi pengguna jalan yang mau berpartisipasi dalam meringankan beban warga terdampak longsor di Pacitan,” ucapnya.

Ia menambahkan, berapapun hasil pengumpulan dana nanti, pihaknya akan menyalurkannya melalui HMI Cabang Pacitan, karena mahasiswa yang tergabung dalam HMI di sana juga melakukan penggalangan dana bagi korban longsor.

“Penyalurannya nanti kami transfer melalui rekening teman-teman kader HMI Pacitan. Mereka nanti yang akan menyampaikan hasil penggalangan dana yang kami lakukan di sini,” imbuh Kabid PTKP Cabang HMI Sumenep ini. (Arifin/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.