Aktivitas di Pasar, Warga Sumenep Banyak Tidak Pakai Masker

Avatar of PortalMadura.com
Aktivitas di Pasar, Warga Sumenep Banyak Tidak Pakai Masker
Anggota Polsek Giligenting, Sumenep saat mengimbau pengunjung pasar dan pedagang agar mematuhi protokol kesehatan (prokes). (Humas Polres Sumenep)

PortalMadura.Com, – Petugas kepolisian mendapati aktivitas warga di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, tidak memakai masker.

Salah satunya di wilayah hukum (Pulau Giligenting), Sumenep. Sebagai upaya penegakan disiplin Protokol Kesehatan (), pihak Polsek setempat melaksanakan giat turun lapangan dengan merujuk pada Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perbup Sumenep Nomor 61 Tahun 2020.

Himbauan agar mematuhi prokes dan tindakan dilakukan oleh tiga anggota Polsek Giligenting ke sejumlah lokasi dan pasar yang akan menimbulkan kerumunan.

Ketiga anggota Polsek Giligenting itu, Aiptu Rahmad Wahyudi, Aiptu Ibno Hajar dan Aipda Saedi.

Dari data yang dirilis Polsek Giligenting, Sumenep. Hasil kegiatan tersebut memberikan teguran lisan sebanyak 70 kali, teguran tertulis 7 kali, tindakan disiplin 1 kali.

“Sanksi administrasi dan denda nihil,” terang Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Kamis (14/1/2021).

Menurut dia, pasca penindakan, para pelanggar prokes mengakui kesalahan dan telah berjanji akan menerapkan protokol kesehatan.

Pihaknya mengimbau agar warga tetap mematuhi dan memerhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni mengenakan masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, hindari kerumunan, dan kurangi mobilitas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.