Alami Kecelakaan, Polisi Akan Periksa Pemilik KM Samporna Maju

Penulis: HartonoEditor: Hartono
Alami Kecelakaan, Polisi Akan Periksa Pemilik KM Samporna Maju
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.

PortalMadura.Com, – Polisi akan memanggil pemilik KM Samporna Maju untuk diperiksa sehubungan dengan terjadinya kecelakaan laut pada Jumat (25/11/2022).

“Akan kami tindaklanjuti untuk memanggil pihak perusahaan atau pengelola (pemilik), terkait dengan tidak boleh (muatan, red) melebihi kapasitas. Dan maintenance (perawatan) kapal yang menyangkut keselamatan penumpang,” tegas Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.

KM Samporna Maju yang melayani , Kabupaten Sumenep, Madura, mengalami kecelakaan pada pukul 10.00 WIB. Sebanyak 11 penumpang, di antaranya ada anak usia 6 tahun dan 7 unit sepeda motor tercebur ke laut.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Pemilik perahu dan petugas gabungan TNI, Polri, Basarnas, BNPB bergerak cepat menggunakan Kapal Patroli KP X-1034 melakukan pertolongan dan mengevakuasi korban.

Sebelumnya, rantai ramp door (rantai pintu rampa) KM Samporna Maju sebelah kanan tiba-tiba putus setelah bertolak pada jarak 250 meter dari dermaga Kecamatan Talango menuju Pelabuhan Kalianget, Sumenep, akibatnya kayu penahan sebelah kiri patah dan ramp door jatuh menggantung ke air laut. Tujuh unit sepeda motor dan 11 orang penumpang terjatuh ke laut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.