Alasan Hujan, Distribusi Bantuan Air di Pamekasan Dihentikan

Avatar of PortalMadura.com
Alasan Hujan, Distribusi Bantuan Air di Pamekasan Dihentikan
dok. Ist. net. BPBD-Pamekasan

PortalMadura.Com, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menghentikan ke daerah terdampak kekeringan pada musim kemarau tahun 2018, karena sekarang sudah memasuki musim penghujan.

Koordinator Tim Reaksi Cepat , Budi Cahyono mengungkapkan, jika sebelumnya petugas menyuplai air rutin setiap hari ke daerah terdampak kekeringan secara bergiliran. Namun, saat ini menunggu permintaan dari masyarakat yang benar-benar membutuhkan air.

“Untuk distribusi air itu dikurangi bukan dihentikan, kan sudah hujan. Teman-teman untuk masuk ke pelosok itu, sudah tidak memungkinkan, berbahaya. Untuk yang di pinggir jalan beraspal, tetap permintaannya ke kantor. Ya, kalau ada permintaan dari kepala desa,” terangnya, Rabu (28/11/2018).

Budi menambahkan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) bupati bahwa distribusi bantuan air tersebut berakhir pada tanggal 30 November 2018. Pastinya, SK tersebut tidak akan diperpanjang, mengingat saat ini sudah masuk musim pancaroba.

“Kita sekarang masuk pancaroba, jadi sesuai SK akhir November,” tukasnya.

Sekadar diketahui, pada musim kemarau 2018, daerah terdampak berjumlah 80 desa dan 315 dusun yang tersebar di 13 kecamatan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.