oleh

Alasan Mengapa Novel Romantis DIsukai oleh Perempuan

PortalMadura.Com – Membaca novel romantis menjadi waktu berharga bagi perempuan. Apalagi, saat ini kita masih berada di masa pandemi yang mengharuskan tetap tinggal di rumah. Selain nonton drama Korea, baca novel romantis menjadi kegemaran para.

Dilansir dari laman Popmam.Com, Senin (5/10/2020), apa yang membuat novel bergenre romantis disukai perempuan? Berikut penjelasannya:

Ceritanya Romantis

Novel romance selalu disajikan dengan kisah dramatis dengan bumbu-bumbu percintaan di sana sini. Tema cerita romantis dan penuh cinta tidak pernah membosankan. Apapun latar belakang dan karakter masing-masing tokoh, alur yang ditampilkan, konflik yang muncul sampai memuncak, hingga ending menggugah, semua selalu berhasil membuat Mama senyum-senyum sendiri seharian.

Hubungan Cinta yang Panas

Hubungan cinta yang panas dari kedua tokoh kerap jadi daya tarik utama novel romantis. Karena, penulis mampu menguraikan dengan detail setiap adegan sampai Anda bisa membayangkan sendiri bagaimana rasanya.

Tokoh Laki-laki dan Perempuan yang Sempurna

Anda memang harus mengakui bahwa tokoh pria dalam novel romantis rata-rata dipahat secara sempurna oleh sang penulis. Belum lagi kalimat, gestur, atau perilaku lembut saat berhadapan dengan pujaan hati. Jika ada bagian yang tidak sempurna, di situlah sang perempuan berperan melengkapi kekurangan tokoh laki-laki. Makanya, mereka saling jatuh cinta.

Bahasa yang Ringan Tetapi Berkelas

Ini alasan paling menarik sebab penulis novel romantis kerap dipandang sebelah mata dalam komunitas literasi. Seolah-olah genre romantis ini hanya mengisahkan cerita yang tak penting, minim pesan moral.

Rewriter : Raudatul Fitrah
Sumber : Popmama.Com
Tirto.ID
Loading...

Komentar