oleh

Bupati Pamekasan Ambil Sumpah dan Serahkan SK Pengangkatan CPNSD

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan kepada 339 calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) di lapangan Pendopo Ronggosukowati, Senin (5/10/2020).

Selain penyerahan SK pengangkatan CPNSD secara simbolis, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam tersebut juga mengambil sumpah terhadap ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut.

“Janji yang dibacakan oleh kita semua, tidak hanya berjanji kepada diri sendiri. Tetapi berjanji kepada bangsa dan negara, dan berjanji kepada Tuhan yang Maha Esa bahwa kita akan menjalankan tugas dengan sebenar-benarnya dan penuh kejujuran,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Bupati menyampaikan, para ASN yang menerima SK pengangkatan itu patut bersyukur kepada Allah SWT karena menjadi manusia pilihan yang ditakdirkan mengabdikan diri kepada negara melalui jalur PNS.

“Sekian banyak orang yang berkeinginan menjadi PNS, tapi tidak tercapai. Maka patut kiranya kalian bersyukur kepada Allah. Nanti sujud syukur ketika sampai ke rumahnya,” pinta mantan aktivis PMII tersebut.

Sekjend DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur ini menyampaikan, syukur itu tidak cukup dengan sujud syukur. Melainkan harus diejawantahkan melalui kerja keras dalam mengabdi kepada negara sesuai dengan tugasnya masing-masing.

“Sungguh ini kehormatan yang luar biasa, negara mempercayakan kepada bapak ibu sekalian menjadi aparatur sipil negara. Janji barusan sebagai wujud komitmen bahwa saudara akan menjadi abdi negara,” tandasnya.

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini melanjutkan, PNS memikul tanggung jawab besar, tanggung jawab kepada diri sendiri, bangsa dan negara serta tanggung jawab kepada Tuhan yang Maha Esa. Sehingga semua kinerjanya harus mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentingan pribadi.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Oktaviana Dwi K.K

Komentar