oleh

Alif Rofiq, Mahasiswa Unija Pimpin PMII Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Alif Rofiq, Kader terbaik Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumenep Universitas Wiraraja (Unija) terpilih sebagai Ketua Cabang PMII Sumenep periode 2016-2017 dalam Konferensi Cabang yang digelar selama dua hari di Gedung PC NU Sumenep.

Kemenangan sosok yang dikenal sebagai Alif itu memang sudah terbaca sejak awal. Sebab sosoknya yang supel dan dekat dengan semua kader adalah modal utama dari sosok Alif. Selain itu, Alif juga dikenal sebagai salah satu calon yang mampu menjadi perekat persatuan. Tambah meyakinkan saat ia akan fokus membenahi kaderisasi.

Akhirnya, aktivis yang biasa dipanggil Alif itu dapat dukungan dari tiga Komisariat, yaitu Unija, Instika dan STITA dengan memperoleh suara 3, unggul 1 suara dari Imam Arifin, calon yang diusung oleh STKIP-Yuniam yang memperoleh 2 suara.

Loading...

“Kemenangan ini tidak akan berarti apa-apa tanpa usaha dan doa dari senior dan kader. Terimakasih atas kepercayaan ini. Semoga saya mampu membawa amanah ini dengan baik,” ucapnya usai pemilihan, Sabtu (4/6/2016).

Alif menegaskan bahwa pihaknya mengajak semua komisariat untuk berjuang bersamanya dan membesarkan PMII. “Karena fokus saya adalah pada kaderisasi. Sebab PMII Sumenep ke depan, butuh formula baru untuk menghadapi segala tantangan,” tegasnya.

Alif mengucapkan terimakasih kepada semua senior dan kader. Terutama 3 komisariat yang berjuang bersama untuk membuat sebuah komitmen perubahan. Kata Alif, tanpa komitmen dari Instika, STITA, dan komisariat yang lain, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa. Untuk itulah, tidak ada lagi perbedaan, apalagi kesenjangan. Tetapi kita sama, punya tujuan membesarkan dan membenahi PMII.

Diketahui, selain memilih Ketua PC PMII Sumenep, pada konfercab kali ini juga memilih Ketua PC Kopri. Sementara, Sofiyatul Insani terpilih dan memimpin PC Kopri selama setahun ke depan. (rls/har)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar