oleh

Awal Ramadan, Masyarakat Dihimbau Ikuti Pemerintah

PortalMadura.Com, Pamekasan– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti pemerintah perihal penetapan awal puasa tahun 2016.

Sekretaris Daerah Pamekasan, Alwi Beiq mengatakan, dalam menetapkan awal bulan ramadhan telah menjadi tanggungjawab kementerian agama pusat bekerja sama dengan beberapa ormas Islam.

“Ya, kami menghimbau kepada masyarakat agar mengikuti ketetapan pemerintah. Kita tidak boleh memutuskan sendiri karena kita punya pemerintah,” ungkapnya, Sabtu (4/6/2016).

Adapun ormas Islam yang melakukan ibadah lebih awal dari keputusan pemerintah tidak menjadi persoalan karena mereka mempunyai imam masing-masing. Tetapi perbedaan itu jangan sampai menjadi gesekan antar umat muslim.

“Kalau ada perbedaan kita harus saling menghargai. Tetapi alangkah lebih baiknya jika mengikuti pemerintah saja,” pungkasnya.

Penetapan awal Ramadhan 1437 H akan jatuh pada hari Senin (6/6/2016), tetapi, ketentuan itu bisa berubah sesuai dengan hasil rukyatul hilal yang dilakukan Kementerian Agama RI. (Marzukiy/har)


Komentar